Ibu Hamil Wajib Tahu, Inilah Teknik Melahirkan Normal Tanpa Jahitan Sedikitpun, Sudah Banyak yang Berhasil

Loading...
Loading...

melahirkan wajar benar bukan suatu yang gampang dicoba, meski sesungguhnya ini merupakan peristiwa alamiah. sering – kali, dikala melahirkan wajar, sebagian aksi wajib dicoba buat memudahkan jalur keluar balita. semisal aja, episiotomi ataupun lebih diketahui dengan gunting v4gin4, tetapi ini tidak berlaku pada tiap persalinan.
sebagian perempuan yang tidak memperoleh episiotomi bisa jadi hendak hadapi v4gin4 robek. ini jadi sesuatu perihal yang universal terjalin dikala melahirkan wajar. tetapi, baik episiotomi ataupun v4gin4 robek dikala melahirkan, keduanya dapat dihindari.
gimana supaya v4gin4 tidak robek dikala melahirkan wajar?

Miss V robek menggambarkan perihal yang universal terjalin. kira – kira 90 persen perempuan hadapi v4gin4 robek dikala melahirkan, tetapi mayoritas cuma terjalin robekan kecil. Miss V robek terjalin karna kepala balita turun ke dasar v4gin4 dan juga bergerak ke perineum sepanjang persalinan. tetapi, bila kulit v4gin4 dan juga perineum (wilayah antara v4gin4 dan juga anus) belum cukup meregang, hingga dorongan kepala balita dapat membikin v4gin4 robek. bila dokter berpikir kalau robekan v4gin4 hendak besar, hingga kamu bisa jadi hendak memperoleh episiotomi.

bila kamu cemas memperoleh kedua perihal ini, jangan takut. kamu dapat melaksanakan usaha – usaha di dasar ini buat kurangi resiko kamu memperoleh episiotomi ataupun v4gin4 robek.


persiapkan badan kamu menjelang persalinan

ya, melahirkan menggambarkan sesuatu perihal yang wajib kamu persiapkan dari jauh hari. mulai dari persiapan raga hingga persiapan mental. buat mempersiapkan badan kamu, kamu bisa jadi butuh buat melaksanakan berolahraga secara teratur.

tidak hanya buat melindungi kebugaran badan kamu, berolahraga pula mampu melancarkan perputaran darah kamu. perihal ini setelah itu mampu menolong kamu tingkatkan elastisitas kulit. berolahraga kegel ataupun latihan dasar panggul pula mampu menguatkan otot – otot dasar panggul kamu, sampai – sampai menolong kamu sepanjang proses persalinan.

tidak hanya berolahraga, kamu pula butuh komsumsi santapan sehat buat membenarkan kebutuhan nutrisi kamu terpenuhi dengan baik. nutrisi dan juga senantiasa dikelilingi dengan molekul – ion senantiasa dilingkari oleh molekul yang baik mampu menunjang kesehatan kulit dan juga otot kamu. perihal ini mampu menunjang peregangan otot perineum sepanjang melahirkan dan juga pemulihan badan sehabis melahirkan. sebagian nutrisi berarti yang baik kamu memenuhi merupakan lemak baik (paling utama asam lemak omega – 3) , protein, vit e, vit c, seng.

pijat perineum

pijat perineum sepanjang kehamilan mampu menolong mempersiapkan perineum kamu buat kelahiran sampai – sampai resiko v4gin4 robek mampu menurun. perineum seorang diri merupakan zona di antara lubang v4gin4 dan juga lubang anus kamu.

pijat perineum pula mampu menghindari kamu dari episiotomi. tidak cuma menolong soal raga, pijat perineum sepanjang kehamilan pula mampu tingkatkan keyakinan perempuan pada keahlian badannya buat meregang dan juga melahirkan balita.

perhatikan posisi kamu dikala melahirkan

posisi kamu dikala melahirkan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap mungkin v4gin4 robek. tiduran dengan kaki dinaikan ataupun posisi separuh tiduran mampu menempatkan tekanan ke tulang ekor dan juga perineum, sampai – sampai mampu tingkatkan mungkin v4gin4 robek.

temukanlah posisi ternyaman kamu dikala melahirkan. kamu leluasa bergerak sepanjang persalinan buat menciptakan posisi tersadu kamu. posisi yang dianjurkan buat kurangi mungkin v4gin4 robek merupakan dengan tiduran menghadap ke sisi kiri kamu.

atur respirasi kamu dan juga tahu kapan wajib mengej4n

saat sebelum mengej4n buat mendesak balita kamu keluar, hendaknya atur respirasi kamu dengan baik. tenang, simaklah naluri kamu buat mengej4n dan juga pula simaklah instruksi yang dikasih oleh dokter kamu. terdapat waktunya kapan kamu wajib mengej4n dan juga pula kapan kamu wajib menarik nafas.

mengejan dikala tidak diperlukan cuma hendak tingkatkan resiko kamu buat hadapi v4gin4 robek. kamu pula tidak butuh mengej4n dengan kekokohan penuh segala badan kamu sembari menahan nafas. perihal ini malah mampu kurangi pasokan oksigen ke dalam badan kamu dan juga balita.

buruknya, perihal ini pula mampu membatasi aliran balik darah kamu sampai – sampai menimbulkan pembengkakan. kamu bisa jadi menarik nafas, setelah itu mengej4n sembari menahan nafas. tetapi buat menghindari terbentuknya robekan, hendaknya kamu menghembuskan nafas secara lama – lama dikala kamu mengej4n.

dikala kepala balita sudah memegang v4gin4 kamu, bisa jadi kamu hendak merasakan sensasi menusuk dan juga tertekan. tetapi, jangan terburu – buru mau mengej4n buat keluarkan balita kamu. tunggu hingga perineum kamu betul – betul meregang sampai – sampai setimpal dengan dimensi kepala balita kamu. bila dipaksakan di dikala perineum kamu belum meregang seluruhnya, hingga v4gin4 kamu bisa jadi hendak robek.

pakai kompres air hangat

dikala balita kamu sudah turun ke dasar panggul dan juga hendak lekas keluar, kompres air hangat bisa jadi menolong kurangi mungkin v4gin4 robek. kehangatan mampu tingkatkan aliran darah ke wilayah perineum dan juga menolong mengendurkan otot v4gin4 kamu. perihal ini menolong kamu
dalam kurangi kerasa sakit.



Loading...

0 Response to "Ibu Hamil Wajib Tahu, Inilah Teknik Melahirkan Normal Tanpa Jahitan Sedikitpun, Sudah Banyak yang Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel