Kangkung Bisa Obati Berbagai Penyakit Parah? Begini Faktanya

Loading...
Loading...

Siapa sih yang nggak tahu kangkung? Sayur hijau tersebut menjadi salah satu makanan yang diminati dan disukai oleh masyarakat Indonesia.
Selain karena harganya yang murah, rasanya yang enak dan mudah diolah juga menjadi faktor utama kenapa sayuran ini banyak dikonsumsi.
Meskipun demikian, belum banyak orang yang mengetahui manfaat dari kangkung yang luar biasa seperti di bawah ini.

1. Mengatasi Insomnia

Dilansir dari Thealthbenefits, kangkung diyakinini dapat mengatasi insomnia atau gangguan kesulitan tidur. Kondisi tersebut dipengaruhi oleh kandungan selenuim dan seng yang dapat membuat saraf kendur dan rileks.
Nggak hanya itu, karbohidrat dan lemak dalam sayur hijau tersebut juga bisa membuat otak memicu rasa kantuk, lho.

2. Mengobati Sembelit dan Gangguan Pencernaan

Manfaat lain dari kangkung adalah mengobat sembelit dan gangguan pencernaan lainnya. Sayur hijau ini dapat mengatasi masalah perut secara alami.
Selain itu, kangkung ternyata juga baik bagi kamu yang menderita maag dan dapat mengobati infeksi cacing usus lho. Cobalah untuk mengonsumsi kangkung dengan cara direbus.

3. Mengurangi Kolesterol


Siapa sangka, kangkung ternyata juga bisa mengurangi kolesterol lho. Dilansir dari Stylecrize, sayur hijau tersebut memiliki kandungan trigliserida yang merupakan salah satu jenis lemak.
Sebuah penelitian telah yang dilakukan pada tikus telah membuktikan bahwa kandungan tersebut dapat menurunkan kolesterol secara alami.

4. Mengatasi Anemia

Anemia merupakan masalah kesehatan yang biasanya disebabkan karena kekurangan zat besi dalam tubuh. Oleh sebab itu, kangkung bisa menjadi solusi yang efektif untuk mengatasinya.
Kandungan zat besi dan mineral yang cukup dalam sayur hijau tersebut dapat mengatasi anemia dan meningkatkan produksi sel darah merah.

5. Mengobati Penyakit Hati

Kangkung ternyata telah lama digunakana dalam pengobatan penyakit kuning atau gangguan organ hati.
Sebuah penelitian membuktikan bahwa ekstrak tanaman tersebut dapat memberikan perlindungan terhadap kerusakan hati karena antioksidan yang tinggi di dalamnya.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat kangkung lainnya yaitu dapat menurunkan berat badan. Serat yang tinggi dan kandungan kalori yang rendah berfungsi untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh.
Selain itu, kangkung juga bisa membantu atau menjadi sumber pembakaran lemak utama dalam tubuh lho. Sehingga sayuran ini bisa menjadi pilihan sehat bagi kamu yang sedang menjalankan program diet.
Jadi itu dia Sobat Qupas beberapa manfaat kangkung yang perlu kamu ketahui. Selain enak dimakan, kamu juga harus mempertimbangkan khasiatnya bagi kesehatan!



Loading...

0 Response to "Kangkung Bisa Obati Berbagai Penyakit Parah? Begini Faktanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel