Wajib Baca! Pohon Ajaib Ini Bisa Cegah 300 Penyakit Termasuk Tumor, Diabetes dan Kanker

Loading...
Loading...

SURYA.co.id - Tanaman yang memiliki nama latin Moringa Oleifera ini, di Indonesia dikenal dengan nama Kelor. Batang pohonnya bisa mencapai 11 meter lebih, daun kelor berbentuk bulat telor dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai.


Daunnya biasa dikonsumsi oleh orang yang berada di pesisir sebagai sayuran. Karena nilai gizinya yang tinggi, beberapa peneliti kesehatan telah memberikan ini nama-nama pohon seperti 'The Elixir of Long Life' dan 'The Miracle Tree' karena kemampuan penyembuhan yang dimilikinya. Pada daun kelor mengandung vitamin C, beta-karoten, kalium, protein dan kalsium.

Kelor terbukti secara ilmiah sebagai sumber gizi berkhasiat obat. Karena semua bagian dalam tumbuhan kelor seperti daun, akar, biji, kulit kayu, buah, bunga dan polong dewasa, memiliki anti-tumor, anti-piretik, anti-epilepsi, anti-inflamasi, anti-ulkus, anti-spasmodic, diuretik, anti-hipertensi, menurunkan kolesterol, anti-oksidan, anti-diabetik, aktivitas hepatoprotektif, anti-bakteri, anti-jamur, sebagai stimulan jantung dan peredaran darah.


Bahkan, dari hasil analisa kandungan nutrisi diketahui daun kelor memiliki potensi yang sangat baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Dengan mengonsumsi daun kelor maka keseimbangan nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi. Sehingga, orang yang mengonsumsi daun kelor akan terbantu untuk meningkatkan energi dan ketahanan tubuhnya.


Daun kelor juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan yang diakibatkan karena kekurangan vitamin dan mineral seperti kekurangan vitamin A (gangguan penglihatan), kekurangan Choline (penumpukan lemak pada liver), kekurangan vitamin B1 (beri-beri), kekurangan vitamin B2 (kulit kering dan pecah-pecah), kekurangan vitamin B3 (dermatitis), kekurangan vitamin C (pendarahan gusi), kekurangan kalsium (osteoporosis), kekurangan zat besi (anemia), kekurangan protein (rambut pecah-pecah dan gangguan pertumbuhan pada anak).

Saking bermanfaat kelor bagi kesehatan manusia, sampai-sampai Organisasi Kesehatan Dunia WHO, menganjurkan bayi dan anak-anak pada masa pertumbuhan mengkonsumsi daun kelor. Karena di daun kelor mengandung vitamin C 7 kali lebih banyak dari jeruk, kalsium 4 kali lebih banyak dari susu, vitamin A 10 kali lebih banyak daripada pada wortel, protein 2 kali lebih banyak daripada pada susu serta mengadung potasium 3 kali lebih banyak daripada buah pisang.

WHO juga menobatkan kelor sebagai pohon ajaib, setelah melakukan studi dan menemukan bahwa tumbuhan ini berjasa sebagai penambah kesehatan berharga murah selama 40 tahun ini di negara-negara termiskin di dunia. Pohon kelor banyak tumbuh di Afrika, Amerika Latin, dan Asia.
Pada 21 Maret 2008, National Institute of Health (NIH) mengatakan, bahwa pohon kelor telah digunakan sebagai obat oleh berbagai kelompok etnis asli di dnunia untuk mencegah atau mengobati lebih dari 300 jenis penyakit.

Berikut adalah beberapa manfaat dari Kelor untuk kesehatan:
1. Berfungsi sebagai bahan pembersih untuk usus, karena kaya akan serat.
2. Mampu menghilangkan bakteri yang dapat menyebabkan gastritis, kanker lambung dan ulkus. Ini adalah antibiotik yang sangat kuat.
3. Benih dari pohon tersebut dapat digunakan untuk memurnikan air. Bahkan, hasilnya lebig baik dari pada bahan sintetis.
4. Daun pohon ini kaya akan asam amino esensial, mineral dan vitamin.
5. Memiliki asam chlorogenic yang dapat memperlambat proses penyerapan dalam sel gula.
6. Mengandung zat anti-kanker dan efek anti-tumor karena mengandung senyawa niaziminin.
Luar biasa bukan khasiat dari tanaman kelor ini, makanya wajar kalau kelor dijuluki sebagai tanaman ajaib.








Loading...

0 Response to "Wajib Baca! Pohon Ajaib Ini Bisa Cegah 300 Penyakit Termasuk Tumor, Diabetes dan Kanker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel