Benarkah Patah Hati Bisa Sebabkan Kanker ? Ini Penjelasan Para Ahli

Loading...
Loading...
Dalam melakukan hubungan pasti kamu pernah mengalami patah hati atau saat kamu menyatakan cinta pada seseorang dan ditolak rasanya pasti berat banget, dan soal patah hati ini bukan hanya tentang perasaan saja yang bisa berpengaruh tetapi kesehatan juga.

Dalam sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam journal of American Heart Association mengungkapkan, patah hati bisa memperngaruhi resiko kanker.

Dalam setudi tersebut menemukan satu dari enam orang yang mengalami patah hati lebih beresiko menderita kanker dan meninggal dalam waktu 5 tahun lebih cepat dibandingkan dengan orang yang tidak mengalaminya.

Sindrom patah hati juga disebut stres cardiomyopathy merupakan suatu kondisi sementara yang disebabkan oleh situasi yang bisa membuat stres.

Seperti dilansir dari halaman himedik.com (21/7/2019 ), Menurut Mayo Clinic yang dikutip NBC News, sindrom patah hati membuat satu bagian dari jantung berhenti memompa secara normal yang menyebabkan bagia jantung lainnya memompa lebih cepat.

Bahkan salam sebuah studi pada tahun 2018 juga menemukan bahwa pasien yang didiagnosis dengan sindrom patah hati dua kali lebih mungkin mengadapi komplikasi klinis selama proses pengobatan jika mereka juga menderita kanker.

Dalam studi yang bari para peneliti juga melihat data dari internasional tokotsubo registry pada lebih dari seribu enam ratus orang pasien dengan sindrom patah hati, mereka menemukan satud ari enam penderita kanker, sembilan puluh persennya akan berjenis kelamin perempuan, dan jenis paling sering terjadi adalah kanker payudara.

Dan orang dengan sindrom patah hati jug adua kali lebih mungkin mengalami pemicu fisik versusu pemicu emosional sindrom patah hati dibandingan dengan orang yang tidak mengalami sindrom patah hati.

Tetapi balik lagi studi hanya mencari hubungan antara resiko lanker degan sindrom patah hati tanpa melihat faktor lainnya yang bisa menjadi penyebabnya.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Loading...

0 Response to "Benarkah Patah Hati Bisa Sebabkan Kanker ? Ini Penjelasan Para Ahli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel