Tim Dokter Terkejut Setelah Melihat Darah Pria Ini Berwarna Hijau Bukan Merah

Loading...
Loading...
Pasti kamu juga sudah tahu kalau semua orang baik itu kaya atau miskin memilki darah merah karena sama manusia, tetapi ada kasus orang memiliki darah berwarna hijau bukan merah lalau apa yang terjadi ?
Hal ini merupakan kasus langka dalam dunia medis di kenal dengan nama sulfhemoglobinaemia yang merupakan turunan waran dari hemoglobin dan sulut untuk kembali seperti kebanyakan banyak orang yaitu berwarna merah.

Darah hijau memang ada tetapi bukan pada orang tetapi pada binatang tertentu seperti spesies katak bari du kamboja dan serangga darah ini berbeda fungsinya karena darah hijau pada binatang ini tidak membawa oksigen sehingga tidak memerlukan hemoglobin.

Seperti health.detik.com ( 4/8/2019 ) lansir dari halaman bbc.com kasus darah berwarna hijau di temukan pada juni 2007 oleh tim dokter anestesi Dr. Stephan Schwarz Dr, Giuseppe Del Vicario dan Dr Alana Flexman di Kanada ketika itu dokter sedang melakukan operasi pada lelaki usia 42 tahun yang mengalami jatuh di rumah sakit Vancouver's St Pauls's

Betapa terkejutnya tim dokter itu, ketika dilakukan operasi pada kakinya pasien mengeluarkan darah berwarna hijau gelap bukan merah, setelah ditelusuri riwayatnya si pasien ternyata sering mengkonsumsi obat sumatriptan dalam dosis besar atau 200 miligram setiap harinya obat ini dia pakai untuk mengobati sakit migrain

Obat yang dikonsumsinya adalah obat yang mengandung senyawa belerang. Inilah yang menyebabkan timbulnya kondisi langka yang disebut dengan sulfhaemoglobinaemia, yaitu belerang yang di tubuh bergabung dengan oksigen yang membawa senyawa hemoglobin di dalam sel darah merah.

Ujar Dr Alana , dokter yang memimpin kasus ini dari St Paul's Hospital, Vancouver " pasien 42 tahun ini bisa sembuh setelah menghentikan penggunaan sumatriptan setelah melakukan operasi "

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Loading...

0 Response to "Tim Dokter Terkejut Setelah Melihat Darah Pria Ini Berwarna Hijau Bukan Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel